Berita

Anda di sini

Depan / Berita

Pesan peringatan

Not able to connect with Facebook


Berita Jambi

WWF Indonesia Pasang Alat Pendeteksi Dini Kebakaran Hutan dan Lahan di HLG Londerang

Tanjabtim – WWF Indonesia Program RIMBA memasang tiga unit alat pendeteksi dini kebakaran hutan dan lahan di areal Hutan Lindung Gambut (HLG) Londerang. Pemasangan ini dilakukan terkait dengan upaya mengantisipasi kebakaran seperti peristiwa yang terjadi pada 2015 lalu.
“Rencananya akan kita pasang sebanyak 7 unit. Satu unit bisa  mengcover area sejauh radius 10 km. Dan ini adalah alat yang pertama sekali dipasang di kawasan HLG Jambi,” ujar Zainuddin Khalid, Manager Kluster 2 WWF Indonesia Program Rimba.

Pemerintah Daerah Butuh Menilai Aset Sumber Daya Alamnya

Jambi-Pemerintah Daerah Propinsi dan kabupaten/kota didorong agar mulai melakukan penghitungan atas berbagai asset sumber daya alam sebagai asset intangible. Yakni aset yang selama ini belum dinilai sebagai modal.

Kenali Gambut Sejak Dini

Menjaga Gambut, Warisan Berharga untuk Anak Cucu

Aku Anak Hebat

Sayangi Hutan

Hutan Gambut Hutan Negeriku

Aku kan Jaga dan Pelihara

Hutan Gambut Hutan Milik Kita Semua

Petuah Unja Gelar Workshop Kerjasama Penerapan Pengetahuan Hijau dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam

TRIBUNJAMBI.COM - Kegiatan Pembangunan secara tak langsung akan berdampak pada kualitas lingkungan dan degradasi sumber daya alam.

Jambi dengan kekayaan seperti hutan juga telah mengalami degradasi, hal ini yang menjadikan Jambi sebagai sasaran Proyek Green Prosperity (GP) yang diselenggarakan oleh Millenium Chalence Account Indonesia (MCA-I).

Membangun Kolaborasi untuk Pemulihan Lahan Gambut Terdegradasi di Jambi

Indonesia adalah negara urutan keempat dalam hal luas lahan gambut. Diperkirakan, Indonesia memiliki 20,6 juta Ha lahan gambut. Sumatera menjadi pulau dengan luas lahan gambut terbesar di Indonesia atau kira-kira 6.436.649 ha dengan kedalaman dangkal yaitu sekitar 50-100 cm hingga sangat dalam yaitu lebih dari 300 cm.

Studi Banding Usaha Karet Rakyat

Karet merupakan komoditi utama masyarakat Nagari Taratak Tangah Lumpo, selain padi sawah. Tanaman karet telah dibudidayakan di daerah ini semenjak awal tahun 1960-an. Walau punya sejarah panjang dengan tanaman karet, tetapi pengetahuan masyarakat mengenai komoditi ini masih rendah, baik pada sisi on farm maupun off farm.

Training Pengarus Utamaan Gender – Sosial Untuk Tim Pelaksana Proyek OPAL

Bertempat di Rumah Kito Hotel and Resort, Komplek Puri Mayang Kota Jambi pada 7-9 Februari 2017 lalu, Konsorsium SSS Pundi Sumatera menggelar Pelatihan Pengarus utamaan Gender bagi seluruh anggota konsorsium proyek OPAL (Optimalisasi Pengelolaan Sumberdaya Alam Lestari) , proyek yang di dukung oleh MCA-Indonesia sejak 24 Juni 2016 lalu.

Halaman