Berita

Anda di sini

Depan / Berita


Berita Nasional

Kunjungan MCC ke Desa Santong

Hibah Compact dari Millennium Challenge Corporation (MCC) telah dilaksanakan di Indonesia. Compact Indonesia telah meraih berbagai pencapaian yang berkontribusi pada upaya Pemerintah Indonesia mengentaskan kemiskinan, khususnya melalui pertumbuhan ekonomi.

Peluncuran Sistem Informasi Manajemen Pengadaan (PMIS) Kerjasama MCA Indonesia - LKPP

SIARAN PERS

MCA-Indonesia Mendukung Modernisasi Pengadaan, Membuatnya Lebih Transparan dan Akuntabel

 

Infrastruktur Jalan Harus Ramah Lingkungan

Pekan Baru -  Tim WWF Indonesia menyebutkan perlunya konektivitas landscape di wilayah koridor Riau, Jambi dan Sumatera Barat (RIMBA). Konektivitas ini diharapkan dapat didukung upaya pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan. Hal ini sesuai dengan amanat Perpres No 13 Tahun 2012 tentang Tata Ruang Pulau Sumatera.

Beragam Manfaat Kala Perempuan Peroleh Akses Energi Terbarukan

Kala perempuan punya akses luas terhadap energi baru terbarukan, tak hanya meringankan pekerjaan juga lebih produktif dan menguntungkan secara ekonomi.

Seperti dirasakan Seni Rolita Hanada, perempuan asal Waingapu, Sumba, Nusa Tenggara Timur, setiap hari harus bekerja di ladang dari pagi hingga petang. Ibu tujuh anak ini, memasak pakai minyak tanah dan kayu bakar sambil mengurus anak dan kedai kecil menjual berbagai hasil olahan tani dan hasil kebun mereka.

Focus Group Discussion (FGD) on Green Investment in Renewable Energy Portfolio

PETUAH IPB held a Focus Group Discussion (FGD) on Green Investment in Renewable Energy Portofolio on April 1, 2017 from 09.30 am untill 12.30 pm in InterCAFE meeting room, IPB Baranangsiang Campus. The objective of this event  is to understand the state of the arts in green investment, a Focus Group Discussion (FGD) on “Green Investment in Renewable Energy (RE) Portfolio : Sustainable Biomass Energy”.

Anak Kapuas Peduli Gambut

Pagi itu ada yang berbeda di SD Negeri 4 Selat Hilir. Dua kelas yang biasanya ditempati belajar oleh anak-anak kelas tiga disulap menjadi aula. Lantainya terbuat dari papan kayu. Anak-anak wajib melepas sepatu saat akan masuk ke dalam. Bangunannya agak lebih tinggi di atas tanah karena didirikan di atas lahan gambut. Saat sore hari, angin berhembus membawa bau khas pohon karet. Beruntung saat pagi hari bau khas karet belum tercium sehingga anak-anak bisa belajar dengan tenang.

 

Palangka Raya kotaku, kota Gambut

 

“Aku adalah anak sekolah,

Selalu riang serta gembira.

Karena aku rajin belajar,

Tak pernah malas ataupun lelah,”

 

Penjaga Gambut Masa Depan dari Kubu Raya

Minggir dong
Minggir dong
Minggir dong!

Pendekar Gambut mau lewat
Gambut milik semua
Yang harus kita jaga

Minggir dong
Minggir dong
Minggir dong!

Halaman