Pawai Alegoris Bersama Perempuan HKm Santong

Anda di sini

Depan / Pawai Alegoris Bersama Perempuan HKm Santong

Pesan peringatan

Not able to connect with Facebook

Pawai Alegoris Bersama Perempuan HKm Santong

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-72 Pemerintah Kabupaten Lombok Utara menggelar kegiatan Pawai Alegoris (18/08/2017). Sejumlah element kelompok masyarakat Kabupaten Lombok Utara mengikuti Pawai Alegoris seperti Lembaga Pendidikan Negeri maupun Swasta, Instansi Pemerintah, Swasta dan Kelompok Masyarakat.

Peserta Pawai Alegoris berlomba-lomba menjadi tim yang terbaik dengan menampilkan hasil kreatifitasnya untuk dipamerkan kepada masyarakat yang membludak disepanjang jalur Kota Tanjung. Peserta tidak hanya menampilkan pakaian adat atau pakaian yang unik tetapi juga menampilkan atraksi sehingga membuat penonton tertawa dan menikmati suguhan pawai tersebut.

Atas undangan BAPPEDA Lombok Utara, Kelompok Tani Hutan (KTH) Babagus Santong dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Santong yang merupakan dampingan Konsorsium KpSHK (KpSHK – KONSEPSI) didukung oleh MCA-Indonesia juga turut serta dalam kemeriahan pawai tersebut. Peserta pawai menampilkan ciri khas, tidak ketinggalan peserta pawai dari KTH Babagus dan KWT Santong memamerkan hasil produk dari mengelola HKm (Hutan Kemasyarakatan), salah satu produk HKm yang dipamerkan antara lain Kopi Santong.

Menurut Ikliludin (Fasilitator Desa Santong) yang turut serta mendampingi KTH dan KWT Santong tersebut menyatakan bahwa Pawai Alegoris di Kabupaten Lombok Utara sekaligus mempromosilan produk olahan dari Hasil Hutan yang dikelola oleh masyarakat.

“Keikutsertaan Petani Hutan memeriahkan Pawai Alegoris dan memamerkan hasil produk HKm sekaligus mematahkan anggapan bahwa Masyarakat pinggir hutan tidak mampu mengolah hasil panen dari kawasan hutan, yakni Hutan Kemasyarakatan (HKm)”, jelas Iklilludin semangat mengikuti pawai hingga akhir.

Sumber: http://kpshk.org/2017/08/23/pawai-alegoris-bersama-perempuan-hkm-santong/

Feedback
Share This: