Pengetahuan baik melalui buku komik

Anda di sini

Depan / Pengetahuan baik melalui buku komik

Pesan peringatan

Not able to connect with Facebook

Pengetahuan baik melalui buku komik

Selamat pagi kak, sapaan pagi yang terdengar yang menyapa saat memasuki pintu gerbang sekolah ini. Sapaan hangat, gembira dan ceria dari siswa siswi SD Inpres Simboro. SD ini berlokasi di jalan Jenderal   Sudirman Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Sekolah ini memiliki jumlah murid sebanyak 672 siswa siswi . Sekolah ini berdekatan dengan SD Negeri 02 Karema yang berlokasi di jalan Nelayan, Karema Selatan Kabupaten Mamuju. Jarak dari SD Inpres Simboro dengan SD Negeri 02 Karema tidak begitu jauh hanya dibatasi oleh tembok antar kedua bangunan sekolah.

                                    

 

“Banyak terima kasih atas bantuan buku komik yang diberikan secara gratis dari Yayasan BaKTI kepada perpustakaan sekolah kami. Ujar Kepala sekolah SD Impres Simboro ibu Hj. Hasnah Balako, saat menerima Buku Komik Hasil Hutan Bukan Kayu.

                                                                             

Kami sangat senang sekali menerima buku Komik ini, sangat membantu untuk menambah pengetahuan  bagi anak didik kami terutama bagi siswa-siswi di SD Negeri 02 Karema”. Alhamdullilah dengan buku Komik ini menambah koleksi buku yang ada di perpustakaan sekolah kami.  Ucapan terima kasih dari Kepala sekolah SD Negeri 02 Karema, Ibu Hj. Rahmawaty”.

SD Negeri 02 Karema saat ini memiliki jumlah siswa siswi kurang lebih 580 siswa.
Kami selalu mengajak siswa siswi untuk gemar membaca dan selalu mengunjungi perpustakaan sekolah’, imbuh Ibu Hj. Rahmawaty

 

Kegiatan pembagian buku Komik Mari Mengenal Hasil Hutan Bukan Kayu adalah merupakan salah satu kegiatan di akhir proyek Yayasan BaKTI bekerjasama dengan MCA Indonesia dimana kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Deseminasi dan Sosialisasi Buku Komik Hasil Hutan Bukan Kayu yang telah dilakukan pada bulan Oktober 2017 di provinsi Sulawesi Barat khususnya di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamasa. Hingga akhir masa proyek ini masih ada beberapa buku komik yang tersisa.

 

 

Walaupun hanya ada beberapa buku komik Mari Mengenal Hasil Hutan Bukan Kayu yang tersisa yang dibagikan secara gratis kepada perpustakaan SD Inpres Simboro dan perpustakaan SD Negeri 02 Karema yang masing masing sekolah menerima 10 buah buku, sangat diharapkan pengetahuan dari isi buku komik ini dapat di baca, dipahami dan menjadi pengetahuan baik yang nantinya dapat diterapkan dalam keseharian siswa siswi  dan dapat menularkan pengetahuan baik ini kepada teman teman lainya.

Selain pembagian buku komik kepada dua perpustakaan sekolah di atas, untuk menambah koleksi buku pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mamuju provinsi Sulawesi Barat juga dilakukan.

 “Buku Komik ini akan kami bawa dan akan kami simpan di perpustakaan keliling. Perpustakaan yang diwujudkan dalam bentuk mobil unit. Kami memiliki 1 unit mobil atau perpustakaan keliling yang dapat melayani masyarakat pedesaan terpencil di kabupaten Mamuju dimana belum ada pelayanan perpustakaan desa atau melayani masyarakat di suatu sekolah atau melayani instasi yang tidak ada pelayanan perpustakaan menetap. Dengan pengetahuan yang baik dalam komik ini nantinya dapat dibaca dan dipahami oleh masyarakat  terutama anak anak yang jauh dari akses kami.

 

 

"Kami berharap sumbangan buku  komik dan majalah BaKTI yang berkonten pengetahuan ini menjadi sarana penerimaan informasi yang baik yang dapat ditularkan untuk pengetahuan masyarakat " ujar Kepala Sesi Layanan Perpustakaan Kabupaten Mamuju, Ibu Sudarmawaty

Ditambahkan juga oleh Kapala Sesi Pengembangan Koleksi buku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mamuju, Ibu Bunga,  "Sekarang kami memiliki 11.470 exp buku untuk melayani pengunjung di perpustakaan ini dan kami tetap terbuka untuk menerima sumbangan buku buku untuk pengembangan pelayanan kami di perpustakaan ini"    

Feedback
Share This: