Video Animasi " Mari Mengenal Hasil Hutan Bukan Kayu"

Anda di sini

Depan / Video Animasi " Mari Mengenal Hasil Hutan Bukan Kayu"

Pesan peringatan

Not able to connect with Facebook

Video Animasi " Mari Mengenal Hasil Hutan Bukan Kayu"

Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) adalah salah satu manfaat hutan yang diharapkan dapat mendorong pemanfaatan lestari hutan di Indonesia. Pengetahuan akan beragam  jenis hasil hutan bukan kayu, berikut manfaat dan pengelolaannya penting untuk diperkenalkan kepada anak-anak agar menumbuhkan apresiasi terhadap pemanfaatan lestari hutan kita.

Pengelolaan hasil hutan bukan kayu berbasis masyarakat adalah bagian dari aktivitas perhutanan social, salah satu isu dalam pembangunan rendah karbon yang menjadi perhatian utama Proyek Kemakmuran Hijau MCA – Indonesia. Proyek Kemakmuran Hijau berupaya mempercepat tercapainya target perhutanan social, dan mengembangkan model-model pengelolaan hutan berbasis komunitas yang berkelanjutan dan ekonomis dengan mengurangi aktivitas ekstraktif pada hutan.

Video ini bertujuan memperkenalkan potensi hasil hutan bukan kayu, pemanfaatan, dan pengelolaannya termasuk fungsi dan peran pentingnya dalam menyangga kehidupan manusia. Pengenalan akan beragam hasil hutan bukan kayu bagi anak-anak diharapkan dapat menjadi dasar bagi anak-anak, calon pengambil keputusan pengelolaan lingkungan hidup di masa depan untuk dapat memanfaatkan dan mengelola sumber daya alam dengan arif bijaksana.